JAYATOGEL –  berantakan Bupati Temanggung, Muhammad Al Khadziq mengatakan, ada satu balita berumur satu tahun warga Kranggan Temanggung terkonfirmasi dari sebuah rumah sakit di Magelang positif terjangkit corona.

“Jadi kini tersedia dua warga Temanggung yang sudah dinyatakan positif virus Corona, ” kata Muhammad Al Khadziq, Senin (30/3/2020).

Dia menyampaikan, laporan tambahan penanggung Corona berdasar laporan Kepala Biro Kesehatan Kabupaten Temanggung, per 30 Maret 2020. Penderita pada urusan kedua ini sebelumnya melakukan kunjungan ke Pulau Bali bersama ke-2 orang tuanya.

“Sepulang dari pulau Bali, ia menderita demam dan dirawat di suatu rumah sakit di Magelang semenjak tanggal 18 Maret, ” katanya.

Karena kondisinya semakin baik, terang dia, sehingga di dalam tanggal 24 Maret diijinkan pulang oleh dokter. Tetapi beberapa keadaan kemudian, yakni 29 Maret 2020 hasil labolatorium keluar dan ternyata positif Corona. Maka itu dipanggil kembali oleh pihak rumah melempem dan saat ini menjalani perawatan lagi.

“Ia melaksanakan isolasi bersama kedua orang tuanya di rumah sakit Magelang itu, meski kondisinya terus membaik, ” kata dia

Ia pun mengajak warga untuk berharap mereka yang dinyatakan positif Corona bisa segera sembuh dan melakukan aktivitas seperti sedia kala. Dia juga berharap Covid-19 tidak merembet ke lingkungan sekitarnya dan di daerah Kabupaten Temanggung yang lainnya.

(wal)