TIMIKA – Aksi penembakan ke area Office Building (OB) PT Freeport Indonesia di Kawasan Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB), Senin (30/3/2020), mengakibatkan seorang karyawan Freeport berkebangsaan Selandia Baru, Graeme Thomas Wall, meninggal dunia sesudah sempat kritis.

Kapolres Mimika, AKBP I Gusti Gde Era Adhinata mengatakan, korban Graeme Thomas Wall meninggal dunia akibat terkena tembakan pada bagian depan. Dan rencananya korban pada besok hari, Selasa (31/3/2020), akan diterbangkan ke negaranya.

“Dari penembakan tersebut ada tiga korban, yang satu meninggal dunia, warga negara asing, dengan rencana dibawa ke Selandia Terakhir, ” katanya.

Baca juga: OTK Terjang OB Freeport Kuala Kencana, 3 Orang Dikabarkan Tertembak

Sementara dua orang korban lainnya, yaitu Jibril M. A Bahar dan Ucok Simanungkalit yang terkena bagian peluru pada bagian kaki, hendak dievakuasi ke Rumah sakit Tembagapura untuk mendapatkan perawatan intensif.

Aksi teror penembakan terjadi pada Senin siang sekitar jam 14. 00 WIT. Para karakter penembakan melakukan penyerangan ke tempat OB Freeport dari arah alas.

Meski saat penyerangan terjadi sempat mendapat perlawanan sebab Satgas Amole yang menjaga OB Freeport, namun korban jiwa tak dapat dihindari. Setelah melakukan aksinya, para pelaku melarikan diri hadir ke dalam hutan.

Lanjut ke PokerGalaxy