TogelCC  – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap beberapa orang terduga teroris pada Batang, Jawa Tengah beberapa zaman lalu. Polri menyebut para terduga telah merencanakan aksinya pengeboman.

“Yang bersangkutan sudah melakukan uji coba (bom), tidak bisa kami sampaikan di mana. Yang terpenting bahwa yang bersangkuan memang akan melakukan suatu kegiatan (pengeboman), dan sebelum melakukan sudah kita amankan oleh Densus 88, ” kata Karonpemmas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/3/2020).

Menurut Argo, para terduga teroris berinisial MS, ZN, MW dan NF ialah anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD), mereka terbagi di dalam beberapa wilayah.

Baca serupa: Densus 88 Arah Mati Terduga Teroris di Baur Jawa Tengah

“Jaringan JAD Batang, Makasar dan Kendal, ” beber Argo.

Densus 88 juga menyita sejumlah barang bukti. Baik itu senjata, casing bom rakitan hingga bahan pengerjaan bom rakitan.

“Kita mendapatkan kaum barang bukti senjata, casing buat membuat bom rakitan, bahan racikan. Kita juga dapatkan yang sudah diracik, ” tutup Argo.

Sekedar informasi Densus 88 Antiteror menangkap para terduga teroris pada 25 Maret 2020. Utama orang terduga teroris pun ditembak mati, lantaran mencoba melawan saat akan ditangkap petugas di Baur, Jawa Tengah.