JAKARTA – Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan, saat ini sejumlah pakar hukum masih melakukan penggodokan terkait oleh kebijakan Darurat Sipil Covid-19.

“Aturan ini sedang dibahas, kemudian tentu pakar-pakar di bidang hukum kan berada pada garis terdepan untuk bisa menyusun salahsatu konsep, yang tak hanya kita bisa mengurangi resiko yang besar, tapi juga kita juga dapat meningkatkan kesadaran kolektif di penduduk, ” kata Doni, Senin (30/3/2020).

Kata dia, penegakan hukum bukanlah hal yang terbaik dalam kasus tersebut, tetapi jika perlu dilakukan tentu memenuhi beberapa faktor.

“Sekali lagi dalam menghadapi hal terkait, bagaimana kesadaran kolektif, yang diperlukan sekarang adalah disiplin, disiplin, serta disiplin. Makanya tanpa disiplin perseorangan, disiplin kolektif, mungkin saja kita akan kewalahan. Peningkatan disiplin terkait penting, mungkin bisa diimbangi oleh penegakan hukum bagi mereka yang tak disiplin, ” pungkasnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan kasus corona dibandingkan data Minggu kemarin.

Tercatat pasien positif bertambah menjadi 1. 414 orang, serta 122 di antaranya meninggal dunia. Sedangkan yang sembuh sudah mencapai 75 orang.

Sebelumnya baca Poker Online