DATA HK  – Pemerintah mengapresiasi seluruh pekerja yang sedang bertugas di luar rumah, meskipun saat ini Indonesia sedang dirundung pandemi virus corona atau Covid-19.

“Kami apresiasi para-para petugas yang laksanakan amanat untuk tugas di luar rumah, ” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto pada konferensi pers live streaming dalam Gedung Graha BNPB, Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Yuri sapaannya mengungkap, apresiasi dan menemui hormat pemerintah itu diberikan kepada tenaga medis, aparat keamanan, pengemudi jasa transportasi, jasa kurir, supir ojek online maupun angkutan umum.

Mereka, kata Yuri, merupakan sosok-sosok yang tetap diperlukan dan harus menjalankan tugasnya sekalipun di tengah kondisi pandemi corona.

“Mereka adalah sosok yang angkat banner ‘ We stay here for you, please stay home for us ‘ atau kami kerja diluar untuk anda, dan kamu tetap di rumah untuk kami, ” ujar Yuri

Tak hanya itu, Pemerintah, dianggap Yuri, juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para karyawan, kausa tetap produktif meskipun harus berfungsi dari rumah atau Work From Home (WFH).

“Kami makasih para pekerja yang telah patuh turuti anjuran pimpinan jawatan untuk tetap produktif dengan kerja WFH, ” tutup Yuri.