JAYAPURA – Total Kasus Positif Covid-19 di Daerah Papua terus bertambah, dari sebelumnya 31 orang, menjadi 45 karakter, atau bertambah 14 kasus perdana.

Hal tersebut disampaikan juru bicara covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule dalam pancaran pers resmi kepada awak jalan di kantor BPBD Provinsi Papua, Rabu (8/4/2020) malam.

“Jumlah 45 orang tersebut adalah angka komulatif, dengan rincian 35 orang dalam pembelaan, 5 dinyatakan sembuh, dan 5 orang meninggal. Satu tambahan urusan kematian di Kabupaten Mimika. Bunga 14 kasus daru Kabupaten Jayapura 4 orang, Mimika 4 karakter, dan Kota Jayapura 6 orang. Jumlah ODP hingga hari itu mencapai 3. 084 orang dengan jumlah PDP 54 orang, “ujar dr. Sumule.

Pihaknya hingga saat ini masih pokok ke 4 Kabupaten/Kota di Papua, yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayapura, dan Kabupaten Merauke.

“Kita fokus pada 4 Kabupaten di Papua yang mengalami peningkatan, yaitu 1 orang di Kota Jayapura, dengan 21 Kasus Positif, 16 Dalam perawatan, 3 sembuh dan 2 meninggal dunia, “ungkapnya.

Baca Juga: Menko PMK: Semua Harus Bersepakat Lawan Covid-19

Selanjutnya adalah di Kabupaten Mimika. Kabupaten ini ada 13 kasus positif, dengan 10 dalam perawatan, dan 3 orang meninggal dunia. Sementara Kabupaten Jayapura, ada 7 kasus positif, 7 orang dalam perawatan. Dan Kabupaten Merauke terdapat 4 kasus positif, dua orang pasien Dalam perawatan dan 2 orang sudah sembuh.

“Semua Kabupaten/Kota sudah kontak dengan kami, dan menyampaikan data-data penanganan Covid-19 diwilayahnya masing-masing. Kita terus lakukan komunikasi, ” katanya.

(aky)