MILAN – Selama dua generasi sebelumnya, Cesare Maldini dan Paolo Maldini selalu menjadi pemain kunci di AC Milan dan mengantarkan klub berjuluk Rossoneri itu meraih kejayaan. Tak ayal, harapan besar pun kini disematkan kepada Daniel Maldini yang mulai tergabung dengan tim pati Milan.

Berbeda secara kakek dan ayahnya, Daniel bukanlah berposisi sebagai bek, melainkan membawa. Sayangnya, di sepanjang musim perlombaan 2019-2020, Daniel baru satu kali tampil di kompetisi resmi beserta tim utama Milan dan itu membuat masa depannya dipertanyakan.

Baca pula: Juventus Tawarkan Bernardeschi ke Milan demi Dapatkan Donnarumma

Kendati demikian, legenda Milan, Clarence Seedorf, menilai bahwa Daniel memiliki potensi untuk bisa menjadi pemain bintang. Seedorf pasalnya pernah bertandang langsung dengan Daniel dan dia merasakan bakat yang dimiliki lantaran anak Paolo Maldini tersebut.

Pertarungan itu terjadi pada 2007 setelah Milan mengalahkan Liverpool di final Perserikatan Champions. Ketika itu, Seedorf dikejar oleh serombongan anak kecil dengan mencoba mencuri bola darinya, tercatat Daniel yang masih berusia lima tahun. Hebatnya, hanya Daniel dengan berhasil mencuri bola dari bermalas-malasan Seedorf.