SURABAYA – Penyebaran covid-19 atau virus corona terus bertambah di Provinsi Jatim. Dimana untuk hari ini ada tambahan 34 orang yang terkonfirmasi positif virus corona. Mereka meliputi dri Lumajang 2 orang, 1 kota Pasuruan, 1 Kabupaten Mojokerto, 1 kabupaten Malang.

Disusul 1 Kabupaten Lamongan, 1 Kota Malang, 6 Kabupaten Sidoarjo, 1 Kabupaten Gresik, 8 Kabupaten Kediri, 2 Kabupaten Jember, 4 Kabupaten Magetan, 1 Kabupaten Ponorogo dan 5 Kota Surabaya. Bila ditotal warga Jatim yang positif pathogen corona sebanyak 637 orang.

“Hari ini ada tambahan baru 34 yg terkonfirmasi positif covid-19, sehingga overall ada 637 orang di Jawa Timur yang terkonfirmasi positif, ” terang Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Rabu (22/4/2020) malam.

Kemudian pasien virus corona yang sembuh sebanyak 11 orang hari ini. Mereka meliputi one Kabupaten Lamongan, 2 Kabupaten Gresik, 5 Kota Pasuruan, 1 Kabupaten Madiun, 2 Kota Kediri. Bila ditotal warga Jatim yang sembuh dari covid-19 berjumlah 112 jamaah atau setara 17, 58 persen.

“Alhamdulillah hari ini yang mendapatkan layanan luar biasa dari para tenaga kesehatan dan para medis yg sembuh ada 11 orang. Sebaliknya kita juga hari ini menyampaikan duka cita ada dua jamaah yang meninggal satu dari Lamongan dan satu dari Surabaya, inch papar Khofifah.

Khofifah menambahkan, pihaknya kembali mengingatkan dalam masyarakar supaya tidak keluar rumah, jika tidak urgent. Bila keluar rumah harus memakai masker. Selain itu, dirinya meminta masyarakat berjemur di pagi hari. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran disease corona.

(kha)