SERANG – Gubernur Banten, Wahidin Halim akan memperpanjang masa implementasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. PSBB akan diperpanjang selama 14 hari alias dua pekan ke aliran.

Sebelumnya diketahui, pengamalan PSBB di Tangerang Raya dimulai sejak 18 April hingga 3 Mei 2020. Melihat kondisi penyaluran Covid-19 saat ini di 3 daerah tersebut, Wahidin menyatakan bakal terus memperpanjang PSBB.

“Ya (PSBB pada Tangerang Raya) akan diperpanjang 14 hari, ” kata Wahidin kepada wartawan di Gedung DPRD Banten, Senin (27/4/2020).

Pemberlakuan ini menyusul telah dikeluarkannya Kesimpulan Menteri Kesehatan Nomor HK. 01. 07/MENKES/249/2020, dan disusul dengan Keputusan Gubernur Banten Nomor 443/Kep. 140-Huk/2020 tentang Penetapan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Ilustrasi

Dijelaskan Gubernur, PSBB dilakukan dalam bentuk pembatasan aktivitas luar rumah yang dilakukan oleh setiap orang yang berdomisili dan/atau berkegiatan di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan. Selama pemberlakuan PSBB, setiap orang wajib melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta menggunakan masker di luar vila.

(put)