SERANG – Polsek Cikande, Banten melipat komplotan pencuri spesialis hewan ternak yang beraksi saat wabah corona. Dua pelaku berhasil diamankan usai beraksi di Kampung Maja Asem, Desa Kibin, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. Minggu (26/04/2020) lalu

Kedua tersangka yakni HS (29), warga Kecamatan Rajeg, serta AJ (20) warga Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang.

Kapolsek Cikande, Kompol Mochammad Ridzky Salatun mengatakan, kedua pelaku pencuri ternak yang diamankan telah meresahkan warga di wilayah Kecamatan Kibin.

“Keduanya warga Kabupaten Tangerang, sudah kita lakukan penahanan sejak Minggu 26 April kemarin, ” kata Ridzky kepada Okezone , Selasa (28/4/2020).

Ridzky mengungkapkan, penangkapan komplotan pencuri kambing itu bermula dari kecurigaan masyarakat, yang mendengar suara kambing sekitar pukul 04. 00 WIB, usai melaksanakan santap sahur.

“Saat pelaku hendak membawa kambing menggunakan sepeda motor, warga mendegar suara kambing. Warga kemudian curiga, langsung menuju arah suara, lalu memergoki dan mengejar pelaku, ” ujarnya.

Warga yang kesal atas pebuatan keduanya sempat menghakimi pelaku hingga babak belur. Beruntung keduanya berhasil pada amankan anggota Polsek Cikande yg tengah melakukan patroli. “Saat hendak kabur, motornya jatuh, lalu diamankan warga, Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah kita amankan, ” jelasnya.

Pelaku yang berasal dari wilayah PSBB itu kini mendekam di sel tahanan Mapolsek Cikande dan diharuskan menghabiskan bulan Ramadhan di penjara. Keduanya dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan (Curat) dan diancam pidana penjara paling lama 7 tahun.

“Barang bukti yang kita amankan sepeda motor, seekor kambing, karung, dan plastik hitam. sementara fall ini masih kita kembangkan, inch tutupnya.

(put)