SURABAYA – Pasien covid-19 atau virus corona yang segar terus bertambah di Provinsi Jatim. Dimana ada tambahan 5 pasien covid-19 sembuh hari ini. Bila ditotal pasien covid-19 yang sudah sembuh secara keseluruhan berjumlah 210 orang.

Kelima pasien covid-19 yang baru sembuh itu meliputi dua orang dari Kabupaten Lumajang, satu orang dari Kabupaten Tuban, dan satu orang dari Kabupaten Nganjuk.

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak menyatakan, pihaknya bersyukur sekaligus bahagia karena ada lima pasien covid-19 yang sudah sembuh hari ini. Pihaknya mengutarakan terima kasih pada para medis yang merawat pasien dengan molek sampai sembuh.

“Ada kabar bahagia sebab lima orang dinyatakan sembuh dibanding covid-19. Total pasien yang sehat 210 orang atau setara 16, 60 persen di Jatim, ” terang Emil di Gedung Grahadi Surabaya, Kamis (7/5/2020) malam.

Menurut Emil, pihaknya selalu berduka karena ada lima anak obat covid-19 yang meninggal dunia. Rinciannya dua pasien di Sidoarjo, utama pasien di Surabaya, satu penderita di Magetan dan 1 penderita di Kabupeten Lamongan. Total tersedia 137 pasien covid-19 yang meninggal dunia atau setara 10, 83 persen.

Baca Serupa: Daerah Tak Bergeming Akan Pelonggaran Transportasi Umum

“Kami pula turut berduka cita ada penderita yang meninggal. Untuk update dengan terkonfirmasi positif covid-19 ada tambahan 45 orang hari ini. Mutlak yang positif covid-19 ada satu. 265 orang, ” papar Emil.

Pemprov Jatim menghimbau pada masyarakat supaya menerapkan ideal hidup bersih dan sehat. Serta berjemur ketika pagi hari. Hal tersebut bisa mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini sudah menjadi pandemi.

(aky)