PALEMBANG – Gugus tugas pencegahan dan penanggulangan coronavirus disease (Covid-19) Sumsel, menyatakan terdapat 28 tambahan kasus positif pada 21 Mei 2020. Dengan begitu, mutlak pasien Covid-19 di Sumsel kini berjumlah 674 orang.

Juru bicara gugus tugas Sumsel, Yusri, mengatakan bahwa 28 urusan konfirmasi positif baru tersebut bermula dari Palembang dengan 7 kasus, Banyuasin 16 kasus dan per satu kasus dari Ogan Ilir, Lubuklinggau, Musi Banyuasin, OKU Timur, dan Prabumulih.

“Hingga hari ini total kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam Sumsel berjumlah 674 orang, ” katanya.

Dikatakan Yursi, terdapat juga satu pasien dengan dinyatakan sembuh yakni dari Kabupaten Banyuasin, sehingga jumlah pasien sembuh kini mencapai 78 orang. Pasien yang meninggal dunia juga meningkat dua orang, yaitu nomor kasus 280 dan 649 semuanya berawal dari Palembang.

“Dengan begitu total yang meninggal dunia kini berjumlah 21 orang. Akan tetapi, secara global tingkat fatalitas kasus Covid-19 pada Sumsel di angka 3, 4 persen atau masih dalam kategori normal, ” katanya.

Adapun orang yang masih di pemantauan (ODP) 1497 orang & 207 pasien yang masih di pengawasan (PDP) di rumah lara dan isolasi mandiri di panti. Kemudian, masih terdapat 1836 sampel spesimen yang masih dalam penjagaan di BBLK Palembang.

(kha)