PEKANBARU – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau menyatakan tidak ada penambahan kasus positif Corona, Rabu 27 Mei 2020. Bermakna sudah tiga hari berturut-turut kasus positif corona di Riau nihil.

“Alhamdulillah, sudah 3 hari berturut tidak ada penambahan kasus Covid-19 Riau, ” sirih Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Riau, Indra Yopi.

Sejauh tersebut, belum ada analisis terkait tidak ditemukan lagi kasus Covid -19. Namun, dugaan sementara karena tak adanya orang ke Riau khususnya jalur udara.

“Belum ada analisis ke arah kian. Namun, dugaan kita karena di dalam beberapa hari ini tidak ada orang masuk ke Riau, ” imbuhnya.

Baca Juga: Mampu Bantuan Mobile PCR, Pemprov Jatim Maksimalkan Penanganan Covid-19

Dia menuturkan, seharusnya sejak lama kasus Covid-19 landai saja. Tetapi, karena ada kepulangan siswa sebab Jawa Timur dan Jawa Barat selama tiga pekan terakhir membuat terjadi lonjakan.

“Kalau klaster Magetan dan Suka Bumi tidak ada di Riau maka kasus Covid di Riau tetap, landai. Tapi karena ada kepulangan siswa terjadi lonjakan, ” imbuhnya.

Sementara Kepala Biro Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliana Nazir mengatakan, selain tidak tersedia penambahan kasus positif, kabar baiknya ada penambahan kasus pasien dengan sudah sembuh.

“Ada satu pasien yang sembuh. Maka, total pasien yang sudah dinyatakan sembuh di Riau adalah 77 orang, ” imbuhnya.

Baca Juga: Berkedudukan PDP Covid-19, Ibu Melahirkan Beserta Bayinya Meninggal Dunia

(Ari)