SERANG – Kasus warga Kota Terjang yang positif virus corona menemui penambahan sebanyak dua orang. Keduanya di kategorikan sebagai Orang Minus Gejala (OTG) karena tidak merasai demam tinggi disertai sesak dan flu.

Berdasarkan masukan juru bicara gugus tugas Covid-19 Kota Serang W Hari Pamungkas pada Kamis, (28/5/2020), perkembangan Pasien terkonfirmasi positif virus corona beranjak dua orang. Salah satunya ialah karyawati di PT P. Kemungkinan besar pasien terpapar dari rekan kerja.

“Perempuan berinisial LM, 20 tahun. Warga Kecamatan Curug. Kemungkinan terpapar sejak lingkungan tempat kerja. Kemudian, pria berinisial WU, 54 tahun. Masyarakat Kecamatan Serang dan tidak menyala. Kemungkinan kontak langsung dengan penderita Covid 19, ” katanya.

Sehingga, total kasus warga Kota Serang yang terinfeksi virus corona menjadi 11 orang. Dengan adanya penggandaan tersebut, Kota Serang berada di dalam posisi ke-4 terbanyak warganya dengan terjangkit Covid-19.

Mengenai rincian dari kasus 11 dengan positif virus corona adalah 4 orang masih dalam perawatan tenaga kesehatan, 6 orang dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal negeri.

Sementara, Pasien Di Pengawasan (PDP) berjumlah 12 karakter. Di antaranya, 6 orang lantaran Kecamatan Serang, 3 orang sebab Kecamatan Taktakan, 2 orang warga Kecamatan Cipocok Jaya serta 1 orang Kecamatan Walantaka.

Sedangkan, untuk kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 338 karakter. Jumlah itu tersebar di Kecamatan Cipocok Jaya 69 orang, Kecamatan Curug 37 orang, Kecamatan Kasemen 19 orang, Kecamatan Serang 141 orang, Kecamatan Taktakan 42 karakter serta Kecamatan Walantaka 30 karakter.

(Ari)