BENGKULU – Dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu, 1 kota masih berstatus zona hijau Covid-19, yakni Kabupaten Lebong. Sementara nine daerah lainnya berstatus zona merah.

Adapun sebaran fall covid-19 di provinsi berjuluk ”Bumi Rafflesia” ini, Kabupaten Mukomuko, 1 kasus positif, Bengkulu Utara 8 kasus, Rejang Lebong 1 fall, Kepahiang 4 kasus.

Lalu, di Kabupaten Bengkulu Tengah 2 kasus positif Covid-19, Seluma 2 kasus, Bengkulu Selatan 5 kasus, Kabupaten Kaur 4 kasus dan Kota Bengkulu 62 kasus konfirmasi Covid-19.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Jaduliwan mengatakan, total kasus konfirmasi sebanyak 92 kasus, 25 pada antaranya dinyatakan sembuh, 8 fall dirawat, 56 kasus diisolasi mandiri, dan 3 kasus meninggal dunia.

”Pada hari terkait tidak ada tambahan kasus konfirmasi Covid-19, ” kata Jaduliwan dalam keterangan yang diterima Okezone , Jumat (5/6/2020).

Total sampel yang diperiksa, terang Jaduliwan, 1. 138 sampel, 92 sampel positif, 169 sampel proses pemeriksaan, dan pengambilan sampel swab di Laboratorium Kesehatan Kota (Labkesda) Provinsi Bengkulu, hari ini 2 sampel.

Sementara rapid test yang sudah diterapkan sebanyak 9. 293 orang, nine. 138 nonreaktif, 155 dinyatakan reaktif. Pemeriksaan rapid test di Labkesda Provinsi Bengkulu hari ini ada forty seven orang.

Jaduliwan menyampaikan, jumlah Orang Di dalam Pemantauan (ODP) 801 orang dengan 723 ODP selesai pemantauan, 79 masih dalam pemantauan. Jumlah tersebut ada penambahan 14 kasus hari ini. Mereka dari Kabupaten Rejang Lebong 1 orang dan Kota Bengkulu 13 orang.

Sementara, kasus Pasien Dalam Pemantauan (PDP) sebanyak 55 kasus, 12 PDP dinyatakan sehat, 7 PDP menjadi konfirmasi, 17 proses pengawasan/dirawat, dan 19 PDP meninggal dunia. Tambahan PDP yang dilaporkan hari ini ada 1 orang, asal Kota Bengkulu.

Baca Juga: Berita Baik, Seluruh Pasien Positif Corona di Kulonprogo Dinyatakan Sembuh

”Tambahan fall ODP hari ini ada 14 orang, dari Kabupaten Rejang Lebong dan Kota Bengkulu. Tambahan PDP yang dilaporkan hari ini 1 orang, berinisial DL 42 tahun, keluhan sesak nafas, batuk, diare dan lemas, saat ini dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu, ” tutur Jaduliwan.

Baca Juga: Pemerintah: Pasien Sembuh Covid-19 Cenderung Meningkat

(erh)