CILACAP kepala Seorang wisatawan yang sedang bermain di pantai Pasir Putih, Nusakambangan, Cilacap, Jateng, dilaporkan hilang terlibat gelombang. Korban bernama Ahmad Wahyudi (20) warga desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Cilacap.

“Kami menerima laporan adanya orang lenyap di Pantai Nusakambangan dari masyarakat pada pukul 16. 40 WIB, ” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, I Nyoman Sidakarya, (6/6/2020).

Basarnas Cilacap yang memiliki laporan langsung memberangkat tim untuk melakukan pencarian. Berdasarkan laporan masyarakat, Kasturi, peristiwa tersebut bermula masa korban bersama temanya sedang berlaku di pantai Pasir Putih, Nusakambangan.

Pada saat tersebut, mereka sedang mandi di pantai, namun mereka tak sadar aliran tinggi menerjang mereka. Satu karakter bisa menyelamatkan diri, sedangkan target Ahmad Wahyudi, hilang karena terbabit ombak dan tak bisa berenang.

“Mereka saat kejadian mandi dipantai, tidak sadar mereka berenang terlalu ketengah dan di tambah ada ombak besar, ” tambahnya.

Hingga kini proses pencarian terhadap korban sedang dilakukan oleh awak Basarnas, Polisi Pol air serta relawan. Selain itu, keluarga target juga ikut membantu proses pekerjaan di lokasi kejadian. Pencarian tunggal saat ini masih di fokuskan di sekitar lokasi korban tenggelam.

(kha)