BANGKA – Kepolisian Daerah Bangka Belitung mengungkap kasus penggelapan 45 mobil rental di Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dalam kasus ini, polisi menangkap enam pelaku termasuk dua orang wanita yang salah satunya seorang janda muda dalang dari kesibukan tersebut.

Kapolda Uzur Belitung Irjen Anang Syarif Hidayat mengatakan, enam orang yang digiring ke Mapolda Bangka Belitung ini masing-masing Elisabeth alias Lisa dan Ayu Lestari sedang empat orang pria yakni Roby Suprayogi seorang PNS. Robet Frenkie, Julian dan Heri.

Menurut dia, Lisa seorang janda muda yang belum lama keluar penjara akibat kasus penggelapan kosmetik merupakan pelaku utama dalam kejadian ini. Sedangkan lima lainnya pelaku pembantu.

Dalam gerak laku tersebut, kata dia, sindikat yang sudah beraksi di 17 TKP di Pangkalpinang telah menggelapkan 45 mobil rental berbagai jenis dengan mengakibatkan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

“Dalam beraksi para pelaku ini menyandarkan mobil rental kepada orang asing dengan harga mulai dari Rp5 juta sampai Rp10 juta & telah dilakukan sejak bulan April hingga Mei lalu, ” prawacana Anang, Jumat (12/6/2020).

Para pelaku yang kini meringkuk di sel tahanan Mapolda Bangka Belitung terancam hukuman empat tahun penjara.

(wal)