JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait kondisi cuaca di Jakarta pada hari ini, Jumat (19/6/2020). BMKG mengimbau adanya potensi hujan dibarengi kilat serta angin kencang di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan pada sore dan malam hari.

“Waspada potensi hujan disertai cepat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di daerah Jakbar dan Jaksel pada burit dan malam hari, ” serupa itu peringatan dini yang dirilis BMKG dalam laman resminya.

Berdasarkan data prakiraan cuaca yang dirilis BMKG, hampir segenap daerah di Jakarta bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan maka sedang pada hari ini. Namun, hujan relatif cenderung tidak bakal mengguyur Jakarta dalam waktu dengan bersamaan.

Di Jakarta Barat, hujan berpotensi mengguyur di siang dan malam hari. Namun Jakarta Pusat, terpantau hanya akan diguyur hujan ringan pada malam hari. Jakarta Selatan, hujan dipresiksi terjadi pada siang atau sore hari.

Baca Juga: Kucing Emas Mirip Harimau Mati Masa Dirawat Tim Medis

Sementara itu, Jakarta Utara berpotensi diguyur hujan malam hari. Hanya Jakarta Timur dengan kemungkinan besar tidak akan diguyur hujan.

Adapun, suhu rata-rata untuk seluruh wilayah di Jakarta berada dalam kisaran umum yakni 24 sampai 34 posisi celcius dengan tingkat kelembaban 70 hingga 95 persen.

(aky)

Loading…

Link Info Keluaran HK