JAKARTA – Jajaran Direktorat Awut-awutan Lintas (Ditlantas) Polda Jawa Barat (Jabar) mempersiapkan 100 personelnya untuk menjaga kepadatan di daerah wisata Puncak, Bogor, pada akhir minggu kali ini. Polisi juga bahan menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) menuju puncak jika terjadi kepadatan kendaraan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya keramaian di daerah Puncak Bogor. Pokok, pada akhir pekan sebelumnya, sempat terjadi penumpukan penumpang di buku jalan menuju Puncak Bogor & sebaliknya.

“Saya sudah konfirmasi, Dirlantas Jabar telah disiapkan personel antisipasi puncak dengan jumlah 100 personel untuk mengelola arus disitu, dengan pengaturan rekayasa disesuaikan dengan dinamika di lapangan, ” kata Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Rudy Antariksa pada Okezone , Sabtu (20/6/2020).

Sementara itu, sambung Rudy, jajaran dari Korlantas Polri akan mengawasi lahu aliran kendaraan yang menuju puncak. Korlantas bakal memantau ruas tol dalam Jakarta khususnya yang menuju Ujung Bogor.

“Dari Korlantas juga backup buat jalur tol yang mengarah teratas. Iya pasti bakal ada rekayasa pengaturan lalin sesuai kondiai pada lapangan, ” pungkasnya.

Baca Juga: Kisah Pasien Sembuh Covid-19: Satu Minggu Tidak Bisa Rebah

Semata-mata informasi, sejumlah objek wisata di Jawa Barat, termasuk Puncak Bogor, telah dibuka untuk umum, di dalam pekan lalu. Hal itu, sepakat dengan telah diberlakukannya Pembatasan Baik Berskala Besar (PSBB) masa pergantian oleh pemerintah.

Dalam pekan lalu, masyarakat terpantau penuh yang memadati kawasan puncak. Akhirnya, terjadi kepadatan kendaraan di buku jalan menuju puncak dan sebaliknya. Temoag wisata lainnya di Enau terpantau pada pekan lalu.

(aky)

Loading…

Info tentang Data HK