PEKANBARU – Tiga tenaga kesehatan (Nakes) RSUD Puri Husada Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau dinyatakan positif corona. Saat ini ketiganya dirawat.

Nakes RSUD Puri Husada yang tertular corona adalah AKD (39), DF (41) dan R (38). Mereka merupakan warga Inhil. Petugas masih menelusuri dari mana mereka terinfeksi Covid-19.

“Ketiganya merupakan tenaga kesehatan di RSUD, ” kata Juru Bicara Pengerjaan Covid-19 Riau, Indra Yopi, dalam Selasa 23 Juni 2020.

Dengan adanya temuan tersebut, Yopi menegaskan, bahwa tenaga kesehatan tubuh diminta untuk serius melakukan adat kesehatan. Dia juga meminta semua Nakes di Riau menggunakan APD (Alat Pelindung Diri).

“Ini sebuah peringatan bagi kita semua untuk melakukan standar protokol kesehatan dengan benar. Pakailah APD yang standar, ” ucap sinse paru di Riau.

Selain tiga tenaga kesehatan, sebanyak 12 warga Inhil juga dinyatakan positif. Jadi totalnya terakhir tersedia 15 warga yang terifeksi aib yang belum ada vaksin tersebut.

Pasien itu adalah K (18), KHN (14), IS (26), M (45), R (39), M (64) RZ (45), BK (22), BK (31), MI (30), RAR (14) Far (9) dan NP (2). Mereka ada yang memiliki perjalanan lantaran daerah terjangkit dan sebagian dari hasil rapid test massal.

“Kebanyak pasien dari buatan rapid test massal yang diketahui hasil swab positif, ” tukasnya.

“Inhil terbanyak penambahan corona yang terbaru. Ini rujukan bagi kita semua. Patuhilah adat kesehatan, ” imbuhnya.

(wal)

Loading…