JAKARTA – Masyarakat yang bersepeda dan berjalan bermalas-malasan tampak memadati penyelenggaraan Car free day (CFD) atau Hari Bebas Instrumen Bermotor (HBKB) di Bundaran HI, Jakarta, Minggu (19/7/2020).

Warga juga tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker semasa berolahraga di Bundaran HI itu. Mayoritas warga yang berolahraga adalah pesepeda.

Sejumlah abdi dari TNI-Polri, Dishub, hingga Satpol PP juga tampak mengawal jalannya CFD sampai pukul 09. 00 WIB selama masa pandemi Covid-19 tersebut berlangsung.

Warga Cempak Suci, Siti Nurhakim mengatakan bahwa dirinya bersepeda agar bisa menjaga kesehatan agar tak jatuh sakit semasa pandemi Covid-19 berlangsung.

Ia bersepeda bersama teman-temannya. Siti mengatakan dirinya tak khawatir bersepeda di Bundaran HI lantaran mengindahkan protokol kesehatan dengan memakai masker.

“Kan udah pakai kedok. Insya Allah aman, ” tuturnya.

Petugas Satpol PP juga tampak terus berjaga secara memastikan penerapan protokol kesehatan. Mematok waktu CFD berakhir, para peseda masih tampak bersepeda di carik khusus yang telah disiapkan.

(dka)

Loading…