SOLO – Pejabat Pemerintah Praja (Pemkot) Solo ramai-ramai menjalan ulangan swab hari ini, Sabtu (25/7/2020. Salah satu yang mengikutinya adalah sang Wali Kota FX Hadi Rudyatmo.

Tes Swab tersebut dilakukan pasca Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif tertular Covid-19. “Karena aku sering kontak dengan Pak Pengantara, tidak ada salahnya semua dengan kontak dengan Pak Wakil di-swab untuk hari ini, ” ujarnya di lokasi.

“Mudah- mudahan hasil swab nanti baik sehingga kebijakan-kebijakan dengan harus saya lakukan, pelayanan-pelayanan yang harus saya jalankan bisa berjalan seperti biasanya, ” tambahnya.

Istri Rudy Endang Prasetyaningsih, Sekda Solo Ahyani, dan penguasa Pemkot Solo lainnya, termasuk sopir dan ajudan juga dijadwalkan mengikuti uji swab pada hari tersebut.

Baca Juga: Wakil Pemangku Kota Solo Positif Corona, Jokowi Jalani Tes Kesehatan

“Saya, Bu Ning Kepala Dinas (DKK Solo Siti Wahyuningsih), orang saya, Pak Sekda, Pak Min, Pak Nirwan (di-swab). Mungkin penuh lagi yang di-swab di RSBK, ” kata Rudy sebagaimana dikutip dari Solopos.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Solo Ahyani menyebut positif Covid-19. Kemudian dengan bersangkutan telah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca Juga: Penjelasan Satgas Soal Wakil Wali Kota Solo Positif Covid-19

(abp)

Loading…