JAKARTA – Polda Metro Jaya membantah pernyataan dari abu Editor Metro TV Yodi Prabowo, Suwandi yang menyebut bahwa baju almarhum anaknya masih bersih zaman ditemukan tak bernyawa di tepian Tol Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

“Tidak benar tersebut (baju Yodi bersih), ” ucap Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat saat dikonfirmasi, Selasa (28/7/2020).

(Baca juga: Keluarga Pertanyakan Baju Yodi Prabowo yang Bersih Minus Darah)

Tubagus menerangkan, foto Yodi yang menyebar dalam kalangan wartawan juga menampakkan adanya ceceran darah di sekitaran jenazah yang ditemukan dalam posisi menelungkup itu.

Kemudian, lanjutnya, ceceran darah adam yang diduga kuat bunuh diri itu juga terdapat di dinding dekat jasad Yodi ditemukan.

“Kan ada foto-foto objek pada saat di TKP dengan telah menyebar di kalangan pers yang banyak darahnya. Tidak ada (darah berceceran), hanya di tempat jenazah, ” katanya.

Seperti diketahui, ayah dari editor Metro TV Yodi Prabowo Suwandi menyatakan bahwa melihat pakaian dengan dikenakan almarhum anaknya masih bersih saat ditemukan.

“Kalau saya lihat faktanya, dari segi tempat kejadian perkara, jenazah sedang bersih. Itu agak aneh, era iya orang bunuh diri bajunya bersih. Paling enggak, (ada) pembawaan melebar ke mana-mana, ” ujar Suwandi.

Menurut tempat, seharusnya bercak darah masih mau terlihat meskipun jenazah meskipun sesudah dua hari ditemukan.

Yodi Prabowo ditemukan sudah tidak bernyawa di pinggir Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) Ulujami, Pesanggarahan, Jakarta Selatan, di dalam Jumat 10 Juli 2020 morat-marit. Saat ditemukan, korban mengenakan jaket hijau, celana hitam, tas sandang hitam, memakai sepatu, dan masih mengenakan helm.

“(Lokasi temuan) di samping tembok pungutan, ” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono beberapa waktu lalu.

(fmi)

Loading…