CIREBON – Mulia hari jelang lebaran Idul Adha 1441 H atau pada Kamis pagi (30/7/2020), kondisi arus berantakan lintas (lalin) di Jalur Miring Utara (Pantura) Cirebon, Jawa Barat, ramai lancar.

Pandangan Okezone di lokasi, rata-rata instrumen yang memadati Jalur Pantura Cirebon berasal dari luar daerah. Utamanya dari wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mayoritas para perantau menggunakan kendaraan roda dua untuk mudik ke kampung halaman.

Salah satu perantau asal Purwokerto bernama Kiki mengatakan, dirinya sengaja memilih pulang kampung keadaan ini karena sudah mendapat bagian libur dari tempatnya bekerja. Menurut Kiki, sejak pagi tadi instrumen roda dua sudah memadati Carik Pantura.

Kiki mengiakan ingin segera merayakan lebaran Idul Adha 1441 H bersama keluarganya di Purwokerto. Selain itu, tujuannya pulang ke kampung halaman adalah untuk menengok bagaimana kondisi bujang kandungnya yang sedang sakit.

Baca Juga: Kawanan Kera Ekor Panjang Serang Jalur Alas Roban

“Saya dari Cikarang mau pulang ke Purwokerto. Pulang mau nengok anak. Saya juga mau memuliakan lebaran di kampung halaman, ” ujar Kiki kepada Okezone, Kamis (30/7/2020).

Selain dalam Jalur Pantura Cirebon, para pengelana juga sudah mulai memadati Bulevar Tol Cipali Cirebon sejak cepat tadi. Kendaraan roda empat sejak arah Jakarta menuju Jawa Sedang terus memadati 13 loket pembalasan GT Palimanan, Tol Cipali.

Mobil besar dan mobil pribadi mendominasi arus lalu lin Tol Cipali. Antrean kendaraan tunggal mencapai 10 sampai 15 instrumen.

Baca Juga: Viral Pesepeda Masuk Jalan Tol Cipali

(abp)

Loading…