SIDOARJO – Sepuluh hakim di Meja hijau Negeri Sidoardjo, Jawa Timur kudu melakukan isolasi mandiri, setelah satu diantara hakimnya positif Covid-19. Kasus itu juga berdampak dari ditundanya agenda puluhan perkara berbagai kasus.

Hakim berinisial RW yang dinnyatakan positif saat ini sedang mendapatkan perawatan di salah kepala rumah sakit di Banyuwangi. Pihak pengadilan sendiri mengetahui jika RW dinyatakan positif Covid-19 dari pihak keluarga.

Jawab mencegah adanya penyebaran covid 19 di lingkungan PN Sidoarjo, 125 pegawai harus menjalani rapid tes di salah satu ruang konvensi. Para pegawai yang di rapid ini mulai dari hakim, staf hingga satpam PN tersebut.

Selain itu, sepuluh hakim yang sempat berinteraksi dengan RW melakukan isolasi mandiri selama perut minggu, sejak Senin 3 Agustus. Akibat keadaan ini, terdapat tiga persepuluhan perkara yang jadwal sidangnya di tunda.

Humas PN Sidoarjo, Achmad Peten mengatakan biar isu adanya hakim PN dengan terpapar sudah ramai di sungguh, ia memastikan hingga saat itu Pengadilan Negeri Sidoarjo masih langgeng beraktifitas seperti biasa.

(amr)

Loading…