JAKARTA – Kabar baik balik datang dari Sekolah Calon Hero (Secapa) TNI AD Bandung, Jawa Barat. Pasien sembuh dari Covid-19 di klaster tersebut bertambah 16 pasien.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta. Pemutakhiran keterangan terbaru Rabu (5/8/2020) pagi, secara keseluruhan jumlah pasien sembuh sebab klaster ini mencapai 1. 136 orang.

“Hasil laboratorium PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD semenjak Selasa 4 Agustus sampai secara pagi ini, Rabu 5 Agustus ada 16 pasien lagi yang dinyatakan negatif, ” kata Nefra.

Baca Juga: Kedudukan Covid-19 Pemerintah Sempat Error, Itu Penjelasan Jubir Satgas

Sebelumnya sebanyak satu. 308 tenaga pelatih dan pengikut didik Secapa AD Bandung dinyatakan positif Covid-19. Dengan begitu, had kini pasien yang masih terkonfirmasi positif tersisa 172 orang teristimewa.

“Dari total 1. 308 pasien positif Covid-19 di Secapa AD, pada pagi ini sudah berkurang 1. 136 orang atau 86. 8 persen telah menjadi negatif, menjadi tinggal 172 orang atau 13. 2 persen masih positif, ” ucapnya.

Di samping itu, donor plasma darah untuk terapi plasma convalesence juga akan dilakukan di dalam hari ini di Rumah Lara Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Sebanyak 8 perwira menimbrung dalam kegiatan donor plasma pembawaan gelombang kedua tersebut.

“Gelombang ke-2 donor plasma pembawaan terapi plasma convalesence yang terdiri dari 8 Perwira mantan Secapa AD akan dilakukan hari tersebut di RSPAD, ” ujarnya.

Baca Juga: Pegawai Membangun Covid-19, Pengadilan Negeri Jakarta Barat Lockdown

(Ari)

Loading…