CIREBON – Pihak kepolisian masih melakukan identifikasi terhadap delapan orang korban meninggal dunia, akibat kecelakaan maut yang terjadi di Tol Cipali KM 184, Cirebon, Jawa Barat, Senin (10/8/2020) dini hari. Jenazah korban saat ini masih berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arjawinangun.

Kasubag Humas RSUD Arjawinangun, Slamet Riyadi mengatakan, sebanyak delapan orang yang dibawa ke RSUD Arjawinangun terdiri dari tiga orang laki-laki dan lima orang perempuan. Ia menyebut, jenazah korban tiba di RSUD Arjawinangun pada pukul 06.15 WIB.

Slamet menuturkan, dokter forensik di RSUD Arjawinangun tengah memeriksa kondisi jenazah korban. Pihaknya kini sedang mempersiapkan keperluan untuk pengambilan jenazah.

“Kecelakaan di tol, sebanyak delapan jenazah terdiri dari tiga laki-laki dan lima perempuan. Kondisi semuanya telah meninggal dunia. Sekarang sedang di periksa oleh dokter forensik, untuk pengambilan jenazah kami siapkan,” kata Slamet kepada wartawan, Senin (10/8/2020).

Baca Juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 8 Orang Tewas

Sementara itu, Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi memaparkan, pihak kepolisian akan mengkaji penyebab kecelakaan maut yang terjadi di Tol Cipali KM 184.

Rudy menilai, ada dua kemungkinan yang menyebabkan terjadinya kecelakaan maut tersebut, yaitu pengemudi Micro Bus Elf dalam keadaan mengantuk atau pengemudi tersebut mengendarai mobilnya dalam kecepatan tinggi.

Sehingga, lanjut dia, kendaraan Micro Bus Elf itu menyebrang jalan ke arah berlawanan, kemudian terguling dan ditabrak oleh kendaraan kendaraan Toyota Rush.

“Kita sedang kaji, kenapa mobil elf bisa menyebrang ke sebelah. Korban dari Toyota Rush semua selamat. Langkah pertama, kita evakuasi korban, kedua olah TKP,” ujar Rudy.

Sekedar diketahui, kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Tol Cipali KM 184 telah menyebabkan sebanyak 8 orang meninggal dunia. Berikut ini identitas 8 orang korban yang berhasil dihimpun Okezone :

1. SUNAD, 51 Tahun, Pengemudi, Laki-laki, Alamat Kel. Menteng dalem Rt 015/011 Kec. Tebet Jakarta Selatan ( Diduga Pengemudi Kendaraan Micro bus Elf ).

2. PUTRI AINUR IFAZAH, 18 Tahun, Perempuan, Swasta, Alamat Desa Meleten Rt 18/03 Kec. Adiwerna Kab. Tegal.

3. MAY SRI KORINA, 21 Tahun, Perempuan, Swasta, Alamat Desa Lumingser Rt 20/03 Kec. Adiwerna Kab. Tegal

4. CAYEM, 62 Tahun, Perempuan, IRT, Alamat Desa Tembelang Rt 06/02 Kec. Jatibarang Kab. Brebes.

5. SUHARJO, 40 Tahun, Swasta, Laki-laki, Alamat Desa Bersoleh Rt 18/04 Kec. Adiwerna Kab. Tegal

6. RAPIAH, 55 Tahun, Perempuan, Pedagang, Alamat Desa Bersoleh Rt. 10/2 Kec. Adiwerna Kab. Tegal Jateng

7. WARKONAH, 35 Tahum, Perempuan, IRT, Alamat Desa Bersoleh Rt 18/04 Kec. Adiwerna Kab. Tegal

8. SUGENG RAHARJO, 54 Tahun, Laki-laki, Swasta, Alamat Jl mangga Desa Balapulang Rt 03/01 Kec. Balapulang Kab. Tegal.

(kha)

Loading…