JAKARTA – Polisi mulai menyusun susunan kasus penembakan terhadap bos Kongsi Pelayaran berinisial S di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Namun, belum bisa dipastikan kapan berkas tersebut bisa rampung.

“Kita lakukan pemberkasan sambil berjalan pengembangannya, ” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pada wartawan, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga: Membuat 5 Kali Pertemuan, Ini Tali air Skenario Penembakan Bos Pelayaran

Menurutnya, hingga kini ada 12 orang tersangka yang diamankan dalam kasus itu, polisi juga masih melakukan perluasan ada tidaknya pelaku lain dalam kasus itu. Kasus penembakan itu, didalangi oleh karyawan korban berinisial NL.

“Kita masih mendalami terus motif daripada pembunuhan yang memang didalangi oleh NL sendiri, karena NL ini kan sempat berpura-pura kesurupan arwah sebab orangtuanya itu demi mendorong para pelaku, ” katanya.

Dia menambahkan, NL diketahui berpretensi kesurupan demi memotivasi para pelaku, khususnya eksekutor agar mau melaksanakan aksi penembakannya itu. Dengan begitu, para pelaku yang diketahui mempunyai rasa hormat dan kekerabatan di dalam orangtua NL pun menurutinya.

Baca Juga: Otak Penembakan Bos Pelayaran Kesurupan Sebelum Pembunuhan

(Ari)