MAKASSAR – Aksi kawanan begal bersenjata parang panjang yang terjadi dalam Jalan Perumahan Griya Bumi Firda Mas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, terekam tustel cctv dan videonya viral pada media sosial.

Pada rekaman tersebut terlihat pelaku yang berjumlah dua orang terlibat kejar-kejaran dengan wanita pemotor. Kemudian objek terjebak di jalan buntu sebab diportal.

Cerai-berai begal itu menabrak motor target hingga jatuh, setelah itu mengancam pakai senjata tajam karena perempuan tersebut berupaya mempertahankan HP & tas miliknya. Setelah berhasil merampas barang korban, pelaku kabur.

Korban juga sempat mengejar begal itu dan berupaya menodong pertolongan, namun kondisi jalan yang sepi membuat begal tersebut lega kabur.

“Mereka kejar dari jalan raya, masuk ke dalam (jalan perumahan), langsung ceweknya (korbannya) teriak mama tolong ibu, ” ujar saksi mata, Mesi.

Ia juga mengatakan baru kali terjadi begal di Perumahan Griya Bumi Firda Akang. “Baru aku tahu ini, ” ujar Mesi.

Baca Juga: Begal Mahasiswa, Pencuri Bercelurit Diringkus saat Sembunyi di Rumah

Sementara Kapolsek Biringkanaya Kompol Wayan Wayracana Aryawan mengatakan korban belum menyusun laporan ke polisi.

Namun karena video cctv dengan viral di media sosial, petugas berupaya mengejar para pelaku supaya tidak meresahkan masyarakat. “Sampai saat ini korban belum melaporkan sama sekali, kami juga menunggu, ” kata Wayan.

Menangkap Juga: 3 Perampok Rumah Tukang Cukur Ambruk Ditembak Polisi

(abp)