JAKARTA – Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono mengatakan, Alpin Andrian (24) pelaku penusukan terhadap Ustazah Syekh Ali Jaber disangkakan dengan pasal berlapis. Pelaku paling mengandung dapat dijerat dengan hukuman mati.

(Baca juga: Penusukan Syekh Ali Jaber, Alpin Tersangka Penganiayaan Berat )

“Yang disangkakan pada tersangka AA itu adalah pasal percobaan pembunuhan, kemudian kita juga kenakan pasal pembunuhan, dan kita kenakan pasal penganiayaan menyebabkan luka. Jadi ancaman hukumannya hukuman mati, atau seumur hidup, ” kata Argo saat konfrensi pers, di Mabes Polri, Rabu (16/9/2020).

Argo menegaskan, pihaknya tidak main-main dalam mengusut kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber. Pihaknya juga telah membuktikan sebanyak 13 orang saksi.

“Itu ada dari saksi keluarga, ada dibanding saksi yang ada di TKP, kemudian ada juga saksi dibanding pada panitia. Jadi sudah 13 kami lakukan pemeriksaan, ” ungkapnya.

Tak hanya itu tambah Argo, penyidik juga telah melakukan gelar perkara dan menaikan status peristiwa penusukan ke periode penyidikan termasuk telah mengirimkan Tulisan Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) pada Kejaksaan Negeri Bandar Lampung.