JAKARTA – Polisi masih mendalami urusan pembunuhan dengan cara mutilasi terhadap RHW, yang mayatnya ditemukan di Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan. Adapun kedua pelaku, DAF dan LAS bakal diperiksa kejiwaannya.

“Pemeriksaan psikiater rancangan akan kita lakukan nanti, ” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri pada kuli, Sabtu (19/9/2020).

MENGUCAPKAN JUGA: Polisi Sebut Korban Mutilasi di Apartemen Kalibata City Dipotong Jadi 11 Bagian

Menurutnya, pemeriksaan terhadap psikologis kedua pelaku itu guna memastikan kondisi kejiwaannya. Pasalnya, perbuatan sepasang kesayangan yang membunuh korban itu termasuk sadis.

Dia memasukkan, pemeriksaan terhadap kondisi kejiwaan pelaku itu guna melengkapi berkas kasusnya. Adapun polisi sudah menggelar pemulihan kasus pembunuhan tersebut, yang mana rekonstruksi itu pun diperlukan untuk keperluan pemberkasan kasusnya pula.

BACA JUGA: Fakta-Fakta Kejadian Mutilasi di Apartemen Kalibata City

Adapun korban, sejatinya dibunuh dan dimutilasi di suatu Apartemen kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat oleh sepasang kekasih berinisial DAF dan LAS. Mayat korban lantas ditaruh ke dalam dua koper dan 1 ransel cerai-berai dipindahkan ke Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Jenazah korban rencananya bakal dibawa ke kontrakan pelaku di kawasan Cimanggis, Depok untuk dikuburkan di perempuan rumah. Hanya saja, polisi lebih dahulu menciduk pelaku dan mengungkap kasus tersebut.

(dka)