SOLO – Calon Walikota Kota Tunggal yang diusung PDIP Gibran Rakabuming Raka membenarkan bila Ketua Ijmal DPP PDIP Megawati Soekarnoputri serta Ketua DPP PDI-P Puan Maharani masuk dalam daftar jurkam gerakan dirinya dan Teguh Prakoso dalam Pilkada nanti.

Tetapi sayangnya, saat ditanya apakah ke-2 petinggi DPP PDIP, yang dilibatkan sebagai jurkam itu nanti, mau datang langsung ke Solo ataupun dilakukan secara virtual, Gibran belum bersedia menjelaskan lebih rinci langgam kampanyenya.

“Ditunggu saja, pokoknya ada, masih rahasia, ” jawab Gibran kecil, Rabu (23/9/2020).

Menurut Gibran, musim kampanye yang bakal digelar di masa pandemi Covid-19 ini sudah diantisipasi dirinya dan Teguh Prakoso, pasangannya.

Dimana, di kala kampanye, dengan memperhatikan protokol kesehatan tubuh dimasa pandemi virus Corona tersebut, dirinya telah mempersiapkan model manuver yang lain dari biasannya.

Nantinya, kampanye blusukan yang biasa dilakukannya, akan dilakukan secara cara virtual.

“Yang jelas saya dan pak teguh sudah berkomitmen kampanyenya tetap menjaga protokol kesehatan, saya juga sudah menyiapkan blusukan online, lihat selalu, ” pungkasnya.

Pada Pilkada ini, Paslon Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso secara resmi diusung PDIP dan memperoleh dukungan dari delapan parpol pada Kota Solo.

Delapan parpol yang mendukung pencalonan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso adalah, Partai Golkar, Partai PAN, Partai Gerindra, PKB, Partai Demokrat, PPP, Partai Perindo dan NasDem.

(kha)