JAKARTA – Menjelang libur panjang pada 28 Oktober 2020 Kapolda Metro Hebat Irjen Pol Nana Sudjana menodong warga DKI Jakarta untuk tak bepergian ke luar kota. Pasalnya, tingkat penyebaran Covid-19 di Jakarta masih terbilang tinggi.

“Di wilayah hukum Polda Metro Jaya, khususnya DKI, perkembangan penyaluran Covid-19 saya sampaikan masih mulia. Menurut WHO-pun untuk di Jakarta dan sekitarnya berisiko tinggi, ” kata Nana di Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga: Doni Monardo Ajak Masyarakat Menyekat Kasus Covid-19 saat Libur Panjang

Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta sendiri sudah melonggarkan Pembatasan Sosial Berskala Tumbuh (PSBB) dengan kembali mengizinkan wadah wisata beroperasi. Oleh karena itu, lebih baik warga berlibur dalam Jakarta tanpa harus ke luar kota.

“Saya selaku wakil Satgas (penanganan Covid-19) DKI, tentunya kami mengimbau kepada warga supaya tidak sampai penyebaran Covid-19 ini ke mana-mana. Kami berharap untuk warga, Jakarta khususnya lebih baik berlibur pada Jakarta saja, tidak keluar Jakarta, ” ujarnya.

Membaca Juga: Presiden Jokowi Harap Libur Panjang Oktober Tak Berdampak Kenaikan Kasus Corona

Final, dia menuturkan, dengan ada pelonggaran PSBB warga diharapkan tidak terlena dengan kondisi tersebut. Nana mengimbau agar warga tetap menerapkan adat kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dan bersih di tengah pandemi Covid-19.

“Kita berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan, imunitas harus tetap tinggi. Jalan pencegahan lah yang paling utama, dengan mematuhi protokol kesehatan. Selalu memakai masker, mencuci tangan, & menjaga jarak, ” tuturnya.

(Ari)