JAKARTA – Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, penyidik menemukan senjata api dan senjata tajam dari lokasi insiden terkait petugas Polda Metro Jaya dan anggota Laskar Front Pembela Islam ( FPI ) di Km 50 Tol Jakarta-Cikampek, pada Senin (7/12/2020) pukul 00. 50 WIB.

“Hasil penyidikan sementara kami peroleh fakta ditemukan senjata api dan tajam di TKP (tempat kejadian perkara-red), ” katanya di Polda City Jaya, Kamis (10/12/2020).

Ia menjelaskan, di senjata api yang ditemukan itu memiliki jejak dari anggota Laskar FPI. “Ditemukan penggunaan senjata api oleh didapatkannya jelaga di tangan pelaku, ” ucapnya.

Ia menyebut, penyidik maka akan menangani kasus ini dengan objektif, profesional, dan transparan.

Baca Juga: Ambil Alih Penanganan Penembakan Laskar FPI, Kabareskrim: Demi Jaga Objektivitas

“Untuk jaga profesionalis transparansi penyidikan maka penydiikan dilakukan secara scientific criminal offense investigation dengan melibatkan pengawass internal dari Propam Mabes Polri, ” tuturnya.

Sekadar diketahui, peristiwa penyerangan Laskar FPI terhadap aparat kepolisian itu terjadi dalam Senin 7 Desember 2020 pukul 00. 30 WIB di KM 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Kejadian tersebut ketika petugas sedang mengecek informasi mengenai ada pengerahan massa terkait pemanggilan Rizieq Shihab di Polda Metro, Senin seven Desember 2020.