JAKARTA – Kedatangan Kekasih Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya dalam rangka pemeriksaan dirinya sebagai tersangka ‘kerumunan massa’ diapresiasi Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid. Dia mengatakan, Habib Rizieq merupakan warga negara yang taat hukum.

“HRS Nyatakan Sbg Warga Yg Setia Hukum, Sabtu Pagi Akan ke Polda Metro Jaya, ” cuit Hidayat Nur Wahid melalui akun twitternya, @hnurwahid.

Selain Hidayat juga menyampaikan apresiasi terlalu, lantaran HRS tidak di terbuka berlebihan agar tak menyebabkan kerumunan.

BACA JUGA: Kekasih Rizieq Tiba di Polda Metro Diperiksa sebagai Tersangka

“HRS juga minta agar tidak ada kerumunan, atau penjagaan berlebihan. Semoga keadilan dan kebenaran bisa ditegakkan, untuk menjaga marwah Kerabat, kepercayaan pd Negara& kokohnya NKRI, ” tuturnya.

Tenggat berita ditulis, cuitan Hidayat Sinar Wahid telah diposting ulang 229 akun twitter, dikutip 34 akun, disukai 1. 768 akun.

“Lho tadz. Kenapa hadir ke Polda ya beliau? Membangun tidak ada pemanggilan oleh penyidik. Dipanggil 1 dan 2 sbg saksi tak datang. Sekarang membentuk statusnya tersangka, setahu saya penyidik tak ada memanggil. Datang dasarnya apa? Menyerahkan diri atau bagaimana? Penasaran, ” cuit akun @ferrykota mengutip cuitan Hidayat Nur Wahid.

BACA JUGA: Habib Rizieq Datang ke Polda Metro, Kuasa Hukum: Biar Tak Jadi Simpang Siur

“Ya…. Allah berikan kekuatan dan ketenangan #IBHRS dalam menghadapi fitnah negeri ini, ” cuit @MelyaniMely1.

“HRS adalah singanya umat Islam.. berani dan tak takut dengan segala tipu daya manusia zolim… lantang menyuarakan kebenaran dan tetap siap digarda depan demi tegaknya keadilan… doa kami segenap untukmu ya habibana… SEMOGA ALLAH SWT SELALU MELINDUNGI HABIBANA… AMIN YA ROB, ” tambah @DanihWijaya.

Imam Gede Front Pembela Islam (FPI) Buah hati Rizieq Shihab bakal mendatangi Polda Metro Jaya hari ini, Sabtu (12/12/2020). Habib Rizieq menegaskan tidak akan mengingkari komitmennya.

(dka)