GUNUNGKIDUL – Sebuah bus pariwisata yang berwisata ke daerah Gunungkidul, Yogyakarta, tersesat & terperosok ke sawah sedalam 2, 5 meter. Bus tersebut terlalu mengandalkan penunjuk arah yang ada di Google Maps.

Proses evakuasi bus pariwisata berpenumpang 40 karakter tersebut, memakan waktu berjam-jam. Bus pariwisata masuk ke jalur pedesaan di Dusun Wonosobo, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga: Tragis! Terjatuh saat Mau Menyeberang, Balita Tewas Terlindas Pikap pada Ciputat

Sopir bus pariwisata bernomor polisi B 7428 BGA, Didik Santoso mengaku, rencananya akan wisata kekawasan Pantai Indrayanti atau Pulang Syawal Gunungkidul, dan berangkat dari Kota Syrabaya, pukul 00. 00 WIB.

Baca Juga: Bus dan 2 Mobil Tabrakan Bersambung di Tol Cawang

Diduga karena sang sopir bus pariwisata tidak mengetahui kawasan dan hanya pernah ke Gunungkidul, delapan tahun lalu, menyebabkan rombongan 40 wisatawan dari Surabaya itu tersesat dan menuju ke ajaran Desa Banjarejo.

Sang sopir sempat menghentikan kendaraannya, sebab jalur yang dilewati tersebut sungguh-sungguh sempit, hingga menyebabkan kaca arah belakang bus pariwisata pecah akibat menabrak pohon. Usai kaca berantakan tersebut, sang sopir tetap memaksakan kendaraannya untuk masuk ke jalan desa yang sebetulnya hanya mampu dilalui oleh satu kendaraan bus saja