BOGOR – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya menyuarakan bahwa situasi arus lalu lin memasuki libur Natal 2020 menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor terpantau lengang. Tidak terlihat adanya kemacetan kendaraan seperti yang dikhawatirkan.

“Memantau lalu lintas sejak dan ke Jakarta yang meniti Tol arah barat dan juga memantau ke arah Sentul sebab pantauan kita terlihat lengang tak macet. Artinya yang kita khayalkan terjadi kemacetan tidak ada, ” kata Budi, kepada wartawan di Pos Polisi Simpang Gadog Enau, Kamis (24/12/2020).

Dari hasil survei, masyarakat era ini lebih banyak beraktivitas atau menghabiskan libur di rumah. Oleh karena itu, pihaknya berterima afeksi kepada masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah.

“Dari barang apa yang kita lakukan survey dalam Indonesia bahwa 70 persen asosiasi lebih senang tinggal di vila. Oleh karenanya kita ucapkan terimakasih kepada yang berlibur di rumah. Satu sisi mengurangi resiko terhadap terpaparnya covid-19 juga tidak menutup jalan-jalan sehingga menjadi sulit, ” ungkapnya.

Kemudian, Budi mengapresiasi jajarannya termasuk aparat terkait dalam melakukan proteksi libur Natal dan Tahun Terakhir. Termasuk penyelenggaraan rapid tes antigen yang dilakukan di beberapa tempat.

“Kemarin saya bersemuka dengan Kakorlantas di Terminal Dukuh Rambutan, ada 9 yang kita tes tidak ada yang membangun. Di titik rest area di arah Tol arah timur tersedia 80 dan hanya 3 yang positif. Di Puncak 2 bercak di arah Ciawi dari 100 cuma satu, ” jelas Budi.