JAKARTA – Pengacara Habib Rizieq Shihab, Aziz Yanuar mengatakan, Habib Rizieq sejatinya sudah tahu tentang pelarangan FPI yang dilakukan pemerintah itu. Apalagi, Habib Rizieq pun sudah mencari soal pelarangan itu.

“Kemarin kan saya ketemu, saya kasih tahu dan beliau mampu saja, tenang saja bikin perdana lagi, gitu saja, ” ujar Aziz Yanuar saat dikonfirmasi, Kamis (31/12/2020).

Menurutnya, Habib Rizieq sudah menebak kalau pemerintah bakal melarang FPI sebelumnya. Selain itu, pelarangan FPI pun tidak perlu dipusingkan sebab hanya persoalan sepele belaka.

“Itu mah masalah mungil, FPI itu cuma kendaraan, kendaraan rusak ganti lagi. Sederhana aja, tak usah pusing-pusing, ” tuturnya.

Tempat menambahkan, yang penting dan kudu dikawal adalah persoalan 6 angkatan FPI yang tewas pasca ditembak polisi. Adapun peristiwa itu berlaku sebelum adanya pelarangan yang dikerjakan pemerintah dan semua umat Islam diminta untuk mengawasi dan melindungi proses pengusutannya hingga tuntas pokok termasuk dalam pelanggaran HAM berat.

“Paling penting serta utama itu pembantaian suhada kudu diusut tuntas dan pelakunya wajib diseret ke pengadilan dan belakang di akhirat bisa masuk neraka jahanam kalau tidak segera bertobat, ” jelasnya.

(kha)