MAKASSAR – Sebuah benda asing berbentuk pesawat ditemukan oleh salah seorang nelayan saat hendak memancing ikan di Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Benda yang disangka rudal tersebut ternyata merupakan drone laut. Penemuan benda asing ini sempat viral di media sosial saat di evakuasi ke kantor Koramil setempat.

(Baca juga: Anggota FPI Baiat ke ISIS, Habib Rizieq: Haram Satu Peluru Umat Islam Ditujukan ke Saudara Muslimnya!)

Benda asing berbentuk pesawat dengan panjang sekitar dua meter ini ditemukan pertama kali oleh salah seorang nelayan bernama Saeruddin (60) saat hendak memancing ikan beberapa waktu lalu.

Benda aneh tersebut ditemukan mengapung di laut, kemudian oleh nelayan memutuskan untuk membawa benda bersayap tersebut ke rumahnya di Desa Majapahit, Kecamatan Pasirmarannu, Selayar.

Setelah sepekan tersimpan di rumahnya nelayan tersebut langsung melaporkan kejadian ini ke pihak TNI untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Dari video amatir terlihat sejumlah anggota TNI dari Koramil Pasimarannu menjelaskan kepada nelayan tersebut bahwa benda aneh yang di sangka rudal itu merupakan drone laut yang diduga milik dan buatan china.

Video penemuan benda aneh ini langsung viral di media sosial, benda tersebut telah dibawa menuju ke Komando Armada II Surabaya untuk diteliti lebih lanjut. Hingga saat pihak terkait belum memberikan keterangan resmi tentang penemuan benda aneh tersebut yang menghebohkan media sosial tersebut.

(fmi)