TANGERANG – Kemenhub langsung membuka posko pengaduan di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta terkait hilang kontaknya pesawat Sriwijaya Air . Pantauan Okezone dalam lapangan, posko tersebut dipenuhi oleh petugas kepolisian dan juga bagian TNI. Beberapa anggota keluarga pengikut juga terlihat di sekitar posko didampingi oleh petugas.

“Masyarakat yang merasa keluarganya mengikuti menumpang di pesawat tersebut mampu datang ke posko dengan membawa data diri penumpang dan lalu akan dicocokkan, ” ujar Kapolres Bandara Soekarno-Hatta Kombes Adi Ferdian Saputra pada Sabtu (9/1/2020).

Pesawat Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ182 diduga hilang kontak sekilat setelah lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), pada Sabtu (9/1/2021). Pesawat tersebut dikabarkan hilang relasi tak lama setelah lepas tumpuan menuju Bandara Supadio Pontianak.

Menurut pantauan dari situs Flightradar24, sevelun lelap kontak pesawat sudah berada diketinggian 10. 000 kaki, namun lalu berubah menjadi 8. 950 bermalas-malasan dan semakin turun mendekati latar. Pantauan terakhir ketinggian pesawat 250 kaki dan setelah itu kering kontak.

(kha)