JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ikut renggut bagian dalam memajukan bangsa menuju usia 100 tahun Republik Indonesia (RI).

“Saatnya kita mencanangkan target bahwa 25 tarikh lagi pada usia seabad Republik Indonesia, kita mencapai kemajuan luhur menjadikan Indonesia negara yang lulus, adil dan makmur, ” sirih Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Bogor, Minggu (10/1/2021).

Baca Juga: Bela Risma, PDIP: Blusukan Wajar Ditiru

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut di hadapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam perayaan HUT Ke-48 PDIP.

“Ibu Mega dan keluarga besar PDIP, saatnya momentum krisis ini kita bajak untuk melakukan lompatan-lompatan. Seluruh itu biasa kita capai bila kita mempunyai fondasi kebangsaan dengan kokoh, ” tutur Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi biar mengajak kader PDIP bergotong royong bersama rakyat Indonesia untuk memperkuat persatuan Indonesia, membumikan Pancasila demi menuju Indonesia adil dan kaya bagi seluruh rakyatnya.

“Sebagai bangsa besar yang terjamin sejarah, bangsa besar yang berkepribadian kuat, saya meyakini Indonesia berharta mengejar ketertinggalan kita, Indonesia dapat berdikari di atas fondasi kebangsaan dan ideologi Pancasila yang kita cita-citakan, ” ucap Presiden.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Jakarta Masih Tinggi, PDIP Minta Pergerakan Warga Dibatasi

Presiden Jokowi juga mengantarkan terima kasih atas dukungan PDIP terhadap Indonesia. “Atas nama negeri saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-nya kepada Ibu dan seluruh jajaran dan pimpinan kader PDIP atas dukungan selama ini dan ke depan untuk terus memelihara Indonesia dan memperjuangkan kemajuan Indonesia. Dirgahayu PDIP Ke-48, jayalah PDI Perjuangan dan marilah terus bersinergi membangun negara yang kita cintai ini, ” kata Presiden.

Perayaan HUT PDIP tersebut dilakukan baik secara tatap depan maupun virtual. Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri maupun Presiden Jokowi menganjurkan sambutan melalui sambungan “video conference” yang juga diikuti Wakil Pemimpin Ma’ruf Amin dan sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju.

Sedangkan para kader hadir di beberapa lokasi seperti di DKI Jakarta, kota Bogor, kabupaten Bogor dan kota Depok untuk mendaftarkan gerakan penghijauan dan membersihkan kali yang dipusatkan di Sungai Ciliwung terkait dengan tema HUT Ke-48 PDIP “Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan”.

(Ari)