YOGYAKARTA – Angka kematian warga kelanjutan Covid-19 di DIY langsung bertambah. Untuk hari ini dilaporkan 18 warga meninggal dunia terpapar Covid-19.

Juru cakap Pemda DIY Untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih mengatakan, penambahan peristiwa terkonfirmasi Covid-19 di DIY buat hari ini sebanyak 262 urusan, sehingga total kasus terkonfirmasi menjadi 16. 354 kasus. Dsri total tersebut juga dilaporkan kasus meninggal dunia yang juga lumayan penuh. “Ada q8 kasus kematian jadi total dunia di DIY sebab Covid-19 ini sebanyak 367 urusan, ” terangnya kepada wartawan dalam Yogyakarta Jumat (15/1/2021).

Dijelaskannya untuk peristiwa meninggal dunia hari ini pada Sleman sebanyak 7 kasus, koya Yogyakarta 7 kasus, dan Gunungkidul 4 kasus. ” Kasus itu hasil rekap masing-masing Dinas kesehatan tubuh Kabupaten / Kota, ” ulasnya.

Selain kasus moralitas yang cukup banyak untuk keadaan ini, Kasu sembuh dilaporkan 248 kasus. Dengan demikian jumlah oasein sembuh Covid-19 sampai hari itu sebanyak 10. 795 Kasus. ” Kita berharap kasus sembuh langsung naik dan warga terus peraturan dengan protokol kesehatan, ” ulasnya.

Ketika disinggung domisili penambahan kasus nyata baru, Berty mengungkapkan untuk penggandaan kasus baru berdasarkan domisili diketahui Kota Yogyakarta 42 kasus, Bantul 84 kasus, Kulonprogo 33 urusan, Gunungkidul 26 kasus dan Sleman 77 kasus.

(kha)