SOLO – Bencana banjir di Kalimantan Selatan menjelma salah satu trending topik di media sosial. Belakangan ini viral sebuah video yang menunjukkan kelakuan seorang polisi gendong nenek dengan tejebak banjir di Kalimantan Daksina.

Dalam sebuah gambar tersebut seorang laki-laki yang mengenakan kaos polisi, tampak berjibaku mengacung banjir dan hujan demi mengungsikan seorang nenek yang terjebak banjir di rumahnya. Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok @adufa023 Rabu (13/1/2021).

Baca juga: 10 Kabupaten/Kota dalam Kalimantan Selatan Terdampak Banjir

Nenek tersebut terlihat cuma seorang diri dan tak bergaya. Bagian dalam rumahnya terlihat telah dikepung banjir. Tak butuh waktu lama untuk polisi itu langsung memeluk erat nenek itu.

“Bangun zaman nek, bangun dulu nek, ” ucap sang polisi sambil mengangkat tubuh nenek tersebut.

Baca juga: Banjir Rendam 980 Rumah di Kapuas Hulu Kalbar

Polisi itu langsung menggendong nenek tersebut tampak sudah lemah dan kesulitan bergerak. Dengan sangat berhati-hati, polisi tersebut menyimpan erat tubuh nenek itu, melewati genangan banjir menuju ke mobil.

Saat keluar sendi, terlihat banjir yang cukup mulia dan deras. Polisi tersebut pun meminta rekannya untuk mengambil mobil untuk mengevakuasi nenek yang ia gendong. Pada unggahan selanjutnya, peristiwa banjir tersebut terjadi di Kalimantan Selantan.