SENATOR AS Bernie Sanders , Minggu 24 Januari, mengaku senang meme penampilan kasualnya yang menjadi viral saat pelantikan Presiden AS Joe Biden kemungkinan berhasil mengerahkan jutaan dolar. Uang tersebut mau digunakan untuk amal.

Reuters melaporkan, meme tersebut menggambarkan segala sesuatu terkait sarung tangan Sanders. Misalnya, sarung tangannya yang menyentuh karya maestro Michelangelo ‘Tangan Tuhan’ di Kapel Sistina, medium membantu aktor Demi Moore memproduksi tanah liat di film “Ghost, ” hingga bergabung dengan Konferensi Yalta Perang Dunia Kedua di tahun 1945.

Dalam meme tersebut, Sanders tampak duduk di sebelah Perdana Menteri Inggris Winston Churchill, Pemimpin AS Franklin Roosevelt dan pemimpin Soviet Joseph Stalin.

Baca Juga: Gaya Kasual Bernie Sanders di Pelantikan Biden Bikin Heboh Warganet

Ditanya oleh CNN dalam hari Minggu 24 Januari, apakah dia menikmati meme itu semacam orang lain di dunia, adam berusia 79 tahun itu menyampaikan senyum yang tidak seperti biasanya. Dia mengatakan, sangat senang kalau sarung tangan tenunan tangan, kedok wajah biru, dan kilau khasnya bisa diubah menjadi emas untuk orang Amerika yang membutuhkan.

“Kami tidak hanya berayun-ayun tetapi apa yang kami kerjakan di sini di Vermont ialah kami akan menjual kaus & T-shirt di seluruh negeri, & semua uang yang akan dikumpulkan – yang saya perkirakan hendak menjadi jutaan dolar – akan digunakan untuk program seperti ‘Meals on Wheels, ‘ yang meluluskan makan warga lansia berpenghasilan kecil, ” kata Sanders.

Guru asal Vermont Jen Ellis mengatakan di Twitter bahwa tempat memberi Sanders sarung tangan, dengan dia rajut dari sweater wol bekas, dua tahun lalu.

Baca Juga: Bernie Sander Mundur dari Persaingan Pilpres AS 2020

Penampilan Sanders tampak menonjol saat pelantikan Kepala Biden, di antara tamu-tamu asing yang menggunakan pakaian karya desainer. Sanders terlihat menggunakan sarung tangan dengan jaket seluncur salju yang dibuat oleh perusahaan Vermont, Burton, dan membawa amplop manila mulia.

(Ari)