TANGERANG SELATAN semrawut Petugas Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar razia bagian hari kasih sayang sedunia ataupun valentine yang jatuh setiap 14 Februari, berisi coklat dan kondom, kesejumlah minimarket.

Kepala Seksie (Kasie) Penyelidikan dan Pemeriksaan Satpol PP Tangsel Muksin Al-Fachry mengatakan, pihaknya bergerak cepat merespon informasi tersebut di lapangan. Tetapi, tidak berhasil menemukan paket yang dimaksud.

“Satpol PP Tangsel sudah melakukan pengecekan dibeberapa Indomaret dan Alfamart. Datang saat ini tidak ditemukan adanya informasi tersebut, adanya paket berisi coklat dan kondom, ” katanya, kepada Sindonews, Minggu (14/2/2021).

Lebih jauh, Satpol PP Tangsel telah berkoordinasi dengan Disperindag terkait informasi adanya paket itu.

“Kalau ada Indomaret dan Alfamart yang menjual paketan coklat dan alat kontrasepsi akan kami tindak bersama-sama dengan Disperindag. Kalau melihat langsung ada gardu yang menjual, foto dan mengoper ke kami, ” sambungnya.

Dilanjutkan dia, hingga suangi ini pihaknya sudah mendatangi hampir sekira 40 minimarket yang tersedia di Tangsel. Tetapi hasilnya nihil. Tidak ada satupun yang menjajakan paket berisi coklat dan kondom. Informasi ini pun dinyatakan hoax.

“Sudah keliling ke 40-an toko Alfamart, Alfamidi persis Indomart. Tidak ada. Sudah ke Setu, Puspitek, Muncul, Viktor, Jambar Benda, Ciater, Letkol Sutopo, Nusa Loka, Lengkong Gudang Timur, serta Rawa Buntu. Adanya paket muatan coklat dan snack, ” tukasnya.

(kha)