PALEMBANG – Satuan Bagian Pidana Umum Polrestabes Palembang lulus meringkus dua pelaku penculikan seorang bocah yang sempat viral. Pelaku yang mengaku berencana menodong tebusan uang Rp100 juta belakangan berhasil dibekuk petugas.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Irvan Prawira Satyaputra mengatakan, sebelumnya kedua pelaku yaitu Tono dan Tri telah melakukan penculikan terhadap balita ZK yang baru berumur 3 tahun saat korban sedang bermain roda di depan rumahnya, Minggu (21/2/2021).

Baca juga: Awas Penculikan Anak! Simak “iNews Siang” Live di iNews dan RCTI+, Minggu Pukul 11. 00 Ini

Kelakuan kedua pelaku yang menggunakan sepeda motor terekam kamera CCTV, dan viral di media sosial. Berbekal rekaman CCTV yang viral tersebut pelaku berhasil diidentifikasi petugas.

Baca juga: Penculikan ABG Digagalkan, Mobil Pelaku Rusak Diamuk Warga

Lalu korban yang terlebih dahulu terlihat oleh warga, dengan kondisi ceroboh tertutup dan tangan terikat serta berhasil diselamatkan warga.

“Modus yang dilakukan kedua pelaku ini memiliki peran yang berbeda dimana pelaku Tono ini berperan menculik korban. Setelah korban jadi diculik oleh Tono, pelaku Tri langsung menyambut korban dan menyekapnya di sebuah rumah kosong, ” kata Irvan Prawira Satyaputra.