JAKARTA – Tim Pemburu Preman (TPP) Polres Metro Jakarta Barat menangkap sekelompok orang yang diduga sebagai pelaku tawuran, dan seorang anggota kelompok motor di wilayah Jakarta Barat pada Minggu 21 Maret 2021 dini hari.

“Petugas berhasil mengamankan seorang anggota gangster motor dan enam remaja beserta senjata tajam jenis celurit saat hendak melakukan tawuran, ” kata Kasat Samapta Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Agus Rizal di dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/3/2021).

Baca juga: Sidang Eksepsi Habib Rizieq Kembali Digelar di PN Jakarta Timur

Agus menjelaskan, TPP Polres Metro Jakarta Barat saat tersebut dipimpin oleh ​​​Brigadir Helmy sedang melakukan patroli rutin di wilayah Palmerah serta Jalan Daan Mogot Pesing Poglar.

Tiba-tiba, tim melihat sekelompok pemuda bermotor dilengkapi senjata tajam yang diduga mencari lawan untuk berperan tawuran di wilayah Sekneg Slipi Palmerah, Jakarta Barat. Tanpa basa-basi, petugas tepat menghampiri sekelompok orang tersebut.

Baca serupa: Kebakaran Landa Pancoran Jakarta Daksina

Agus menyatakan, TPP akan terus bertugas patroli secara rutin mengamankan situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.

Oleh karena tersebut, Wakil Kapolrestro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan, guna memberikan motivasi kepada TPP, pimpinan Polres Jakarta Barat memberikan penghargaan kepada mereka karena perjuangannya berjibaku mengamankan anggota gangster dan sejumlah pelaku tawuran.

“Tim itu layak diapresiasi karena tetap berpatroli dan berjibaku mengamankan dan menjaga kamtibmas agar tetap kondusif, ” prawacana Bismo.

(wal)