JAKARTA kepala Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono menjelaskan kronologi tewasnya EPZ, polisi di Polda Metro Jaya yang merupakan terlapor di kasus Unlawful Killing Laskar Front Pembela Agama islam (FPI). EPZ diketahui wafat dunia dalam kecelakaan sendiri pada 4 Januari 2021.

“Salah kepala terlapor yaitu EPZ itu telah meninggal dunia karena kasus kecelakaan tunggal yaitu terjadi pada tanggal 3 Januari 2021 sekitar jam 23. 45 WIB. TKP kecelakaan tunggal tersebut di Bukit Jaya, Kecamatan Setu Kota, Tangerang Selatan. Penderitaan roda dua motor Scoopy, ” ujar Rusdi, Jumat 26 Maret 2021.

Rusdi menyebut, setelah dilarikan ke rumah sakit, target akhirnya dinyatakan meninggal dunia setelah menjalani perawatan.

“Kemudian, pada agenda 4 Januari 2021 kira-kira 12. 55 WIB yang bersangkutan dinyatakan meninggal negeri, ” ucap Rusdi.

Menyuarakan Juga: DPR Minta Larangan Mudik Diperjelas Cakupan Wilayahnya

Dalam konferensi pers, Polri menampilkan sepucuk surat berisikan pernyataan akta kematian sebab EPZ tersebut. Dari surat itu tertulis bahwa EPZ adalah Elwira Pryadi Zendrato.

EPZ terekam kelahiran 9 Mei 1983 dan meninggal dunia pada 4 Januari 2021. Keterangan kematian itu sendiri diterbitkan oleh Disdukcapil DKI Jakarta pada tanggal 22 Januari 2021.

(aky)