JAKARTA – Puluhan orang mengalami luka menjilat saat kebakaran hebat menerjang kilang minyak Pertamina Balongan, Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021) dini hari tadi.

Imbasnya, vila sakit yang berada dalam kawasan itu kemudian mendapatkan sejumlah korban kebakaran, mereka sedikit kewalahan dengan status tersebut.

Hal itu terungkap sudah akun Instagram @martapurapedia memposting video kondisi salah mulia rumah sakit di Indramayu Jawa Barat.

Baca Juga: Dalami Penyebab Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan, Bareskrim Diterjunkan Bantu Polda Jabar

“Situasi dalam salah satu IGD Vila Sakit di Indramayu, tidak disebut Nama Rumah Sakitnya. Nampak sejumlah Korban terbujur dengan luka bakar, ” tulisnya dalam caption postingan.

Dalam video 15 detik itu terlihat sebesar orang terbaring lemah di dalam kasur perawatan di lupa satu rumah sakit. Apalagi saking penuhnya, petugas menaikkan kasur darurat disana.

Baca Serupa: Ini Gambaran Detik-Detik Dahsyatnya Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

Selain itu, beberapa karakter yang alami luka menjilat juga tampak terbaring lemah di kasur perawatan. Dia tak bisa berbuat penuh selain merintih kesakitan di dalam ruang perawatan, bahkan besar pasien terlihat tak sadarkan diri.

“Mohon bantuan nya temen2.. IGD kita lagi banyak target luka bakar ” ucap perekam video tersebut.

Hingga berita ditulis belum diketahui lokasi panti sakitnya. Namun demikian tampak dari sejumlah pasien dengan ditangani, hanya satu pembela yang terlihat membantu pasien.

(saz)