JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat memperingati hari Jumat Agung , bagi masyarakat yang merayakannya, Jumat (2/4/2021).

Orang nomor satu pada Indonesia itu pun berpesan dalam peringati hari Jumat Agung, di balik di setiap kesulitan akan ada kesenangan.

“Di balik pada setiap kesulitan yang dihadapi umat manusia, di balik di setiap pengorbanan, akan ada fasilitas, ” tulis Jokowi di dalam akun twitternya @jokowi.

Baca juga: 300 Jemaat Akan Ikuti Ibadah Jumat Agung di Gereja Katedral Jakarta

Sebelumnya, Pemimpin TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mendatangi Gereja Katedral, Ladang Besar, Jakarta Pusat. Pemimpin didampingi Pangdam Jaya beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

“Kami TNI-Polri berupaya memberikan rasa aman kepada masyarakat, baik dalam beribadah maupun aktivitas lainnya, ” bahana Hadi.

Baca juga: Sejumlah Titik di Gereja Katedral Jakarta Diamankan saat Jumat Agung

Hadi menjelaskan, TNI-Polri bersinergi gelar kekuatan di seluruh titik vital pada seluruh Indonesia. Baik itu gereja, tempat keramaian maupun objek vital nasional yang lain.

“Kegiatan hendak dilaksanakan secara terpilih & dilakukan secara terus menerus, ” jelasnya.

Menurut Hadi, sebanyak 5. 590 anggota TNI dan Polri disiagakan di kurang titik yang dianggap harus diperkuat. Intinya bahwa TNI Polri siap untuk mengantisipasi setiap adanya perkembangan seperti itu dan saya imbau kepada masyarakat agar tentu tenang.

“Dapat memberikan rasa aman untuk masyarakat diseluruh Indonesia jadi ibadah dan kegiatan berlaku dengan lancar, ” pungkasnya.

(wal)